Minggu, 08 Oktober 2017

Suka Duka Pengussaha | Kampus Bisnis Umar Usman

Kampus Bisnis, Kampus Umar Usman, Kampus Bisnis Umar Usman, Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha


Senin, 02 oktober 2017, kami lebih ditekankan lagi, lebih diberi pengertian lagi dan kembali diberi pilihan. Menjadi seorang pengusaha itu gak semudah hayalan yang kita punya, yang tak perlu dibatasi menurut saya, tapi kalau sudah sampai kenyataan, disini kita harus belajar bagaimana khayalan itu bukan sekedar khayalan, khyalan yang mampu direalisasikan dan bisa bermanfaat untuk orang lain. Mudah? Iya, memang tidak mudah, tapi apa salahnya mencoba, apa salahnya belajar bekerja keras, kita semua pasti punya mimpi yang besar dong, masing-masingnya yang ingin dicapai. “Masih tetap mau jadi pengusaha”. Kata beliau ketika meyakinkan kami bahwa seorang pengusaha itu harus punya mental, jiwa dan fisik yang kuat bukan hanya khayakan yang kuat, hihi.
                Beliau adalah seorang Consultant Bisnis seperti adiknya, beliau juga mentor kami, dan sudah 2x mengisisi materi di angkatan #5. 2 hari ini kami akan bersama beliau, ya, hari ini dan esok kami akan belajar bagaimana membuka mindset kami, pengetahuan kami tentang bisnis bersama Mr. Arif.
Tipe Bisnis dan Resiko Entrepreneurship
“Perubahan membuat kita berubah untuk bisa bertahan hidup.
Bisnis itu Untung, ada Produk, Managerial, dan SDM
Di bisnis ada tahap-tahap sikap yang harus dimiliki nih dari setiap bisnis yang kita mau mulai. Dari Perencanaan, disini sebenarnya harus banget yah kita punya sikap optimis akan bisnis yang akan kita jalani, tapi harus juga nih ada sikap pesimis sedikit akan rencana itu agar kita bisa membuat plan lainnya, jaga-jaga misal bisnis ini gagal atau ada hal lainnya yang membuat bisnis ini belum running.
Pengambilan Keputusan disini kita harus punya sikap Obyektif terhadap bisnis kita, lebih melihat kepada apa yang dibutuhkan oleh para customer dan apa produk kita, gak kukuh dengan pendapat sendiri yah, menganggap produk ini bagus tapi ternyata para customer kurang suka atau lainnya, itu membuat kita tidak bisa berkembang.
Pelaksanaan nah disini kita akan memulai berbisnis dan saat melaksanakannya kita harus bener-bener optimis, harus percaya, harus tau apa yang akan dilakukan setelah melakukan perencanaan, kita harus Optimis dan selalu Semangat. Dan semoga hasilnya pun akan baik.

“Batasan Bisnis Ada Aktivitas dan menguntungkan”.

Kampus Bisnis, Kampus Umar Usman, Kampus Bisnis Umar Usman, Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO Blog with Isah Kambali

Isah Kambali, SEO Marketing, Blog Marketing, Online Marketing, Belajar seo blog, Belajar Online Marketing, Belajar seo gratis, Belajar seo ...