Jumat, 15 September 2017

Success Story Of Culinary Business | Kampus Bisnis Umar Usman

Kampus Bisnis, Kampus Umar Usman, Kampus Bisnis Umar Usman, Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha

Selasa, 12 September 2017

Assalamualaikum.Wr.Wb.
       Di artikel ini saya mau berbagi cerita bisnis sukses lagi nih setelah yang sebelumnya saya tulis di artikel lalu yang sukses bisnis bidang IT dan Pertanian Mas Jay terus ada juga dibidang Beverage Mas Danu, nah sekarang saya mau cerita lagi nih cerita bisnis sukses di bidang kuliner yaitu Mas Ghufron Syarif.
Materi By Mas Ghufron Syarif
        Ia adalah seorang anak yang lahir di keluarga yang berada, ia juga sudah menempuh pendidikan yang tinggi sampai ke Melbourne Australia dengan jurusan IT Bisnis(kalau tak salah ingat)Sebenarnya ia tidak terlalu merasa cocok disini, semuanya itu adalah suruhan orangtuanya, saat mengambil jurusan itu pun ia hanya menganggap mempunyai fikiran bahwa jurusan itu keren dari namanya, hihi lucu yah? saya pun pernah merasa seperti itu, gimana yang lain nih? hihi. Sebelum ia di Australia pun ia sudah menamatkan kuliahnya di Bandung dengan fasilitas yang sangat memenuhi kebutuhannya, ia dibelikan rumah, mobil, bahkan ada pembantu disana. Tapi setelah ia ber kuliah di Australia itu, ia hanya dikasih uang secukupnya karena kan disana biaya hidup memang mahal yah. Disana pun ia mulai kerja paruh waktu untuk mencari uang tambahan untuk hidupnya disana.

      Hingga ia lulus dan kembali ke Indonesia, dengan memutuskan bahwa ia ingin nge kost aja di Bandung. barulah ia memulai bisnis ada bisnis rendang berlevel, terus beberapa bisnis lainnya deh (saya gak ingat, hihi). terus ada cerita nih, ketika ia mulai usaha disebuah kios yang tidak menghasilkan, dan ketika menghasilkan, warungnya rame sekali, tiba-tiba datang orang foto-foto kios yang ditempatinya itu dan sudah kontrak selama 2 tahun dengan pemilik.
"Ada apa pak? kok foto-foto kios saya?". (Mas Ghufron)
"Ini mas, saya dari pihak bank ingin menyegel tempat ini." (Pihak Bank)

Nah loh, mas Ghufron ini udah nyewa tempat itu untuk 2 tahun bahkan sudah membayarnya lunas dengan harga 150jt/tahun(kalau tak salah ingat, maafkan, hihi) lalu ia mendengar seperti itu padahal ia pun belum memasuki tahun ke-2 di tempat itu. Ternyata si pemilik ini punya hutang dengan bank dan dia tak sanggup bayar, jadilah tempat itu di segel. Akhirnya mas Ghufron pun tidak mau juga mengungkit uang yang sudah dibawa lari oleh sipemilik kios.

Lanjut aja ke cerita mas Ghufron bagaimana bisa menemukan Dino Donut yah.
Contoh donat Dino Donut
Gini, ceritanya lucu loh, apa banget lah, hihi
         Beberapa bisnis sebelumnya yang ia tekuni itu gagal, tapi ia pantang menyerah, ia tetap ingin jadi pengusaha. Suatu hari keponakannya mas Ghufron ini datang ke ulang tahun temannya, dan pulang membawa donat, ia memakan donat itu disambi nonton film Jurassic Park di tv, lalu ia juga main ke rumah keponakannya yang mengoleksi dinosaurus, darisitulah ia berfikir untuk membuat Donat berbentuk Dinosaurus yang sudah diketahui bahwa marketnya pun sudah ada yaitu anak kecil.
Langsung ia ikut training pembuatan donat selama 1 hari, setelah itu praktek bersama istrinya dirumah dengan bekas garasi yang dijadikan untuk toko, karena penjualan pun lewat online, tempat untuk ia jualan belum dirapihkan(Tapi sekarang udah hihi) hingga omset nya tinggi seperti sekarang dan sudah buka beberapa cabang di Jabodetabek.
Salah satu Outlet Dino Donut
         Dino Donut pun tak berhenti sampai disitu, melihat banyak sekali anak muda yang rajin posting di media sosial, ia pun memanfaatkan itu untuk produknya yaitu donat Huruf jadi sekarang bukan hanya berbentung Dinosaurus yang untuk anak-anak tapi juga merambah ke anak muda.
Dino Donut Huruf
Sebelum makan, anak muda suka foto-foto hingga itu pun artinya memasarkan produk kita secara cuma-cuma.

       Mas Ghufron pun terus mengembangkan produknya dengan meng endorse para artis, karena
" Jualan bukan hanya rasa yang enak dan produk yang bagus tapi ada komunikasi marketing."
 
Foto bersama Mas Ghufron Syarif

Sekian, jangan lupa Like, Komment and Subscribe.
Wassalamualaikum.

Kampus Bisnis, Kampus Umar Usman, Kampus Bisnis Umar Usman, Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO Blog with Isah Kambali

Isah Kambali, SEO Marketing, Blog Marketing, Online Marketing, Belajar seo blog, Belajar Online Marketing, Belajar seo gratis, Belajar seo ...