Minggu, 10 September 2017

Umar Usman Introduce | Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha


Kampus Bisnis, Kampus Umar Usman, Kampus Bisnis Umar UsmanKuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha

Senin, 04 September 2017
Assalamualaikum Wr. Wb.

Hai guys, kenalin nama saya Dwi Hermawati, mahasiswa baru Kampus Bisnis Umar Usman angkatan ke-5, biasa disebut batch 5, UU#5, hmmm ya begitulah. Saya biasa dipanggil dengan sebutan Boss Dwi, widihhh begaya yah? Baru maba udah dipanggil boss aja, hihi...
Tapi gini, di Umar Usman memang semua mahasiswanya wajib dipanggil boss, entah yang baru lulus SMA, S1, Lebih tua atau lebih muda, punya bisnis maupun belum punya bisnis, semua dipanggil boss.  Karena kami percaya bahwa nama itu doa, panggilan itu doa, jadi gak salah dong kalau kami semua dipanggil boss? Dan semoga di suatu hari Allah memantaskan kami menjadi boss beneran yang di ridhoi oleh – NYA, di ridhoi orangtua kami, dan bisa bermanfaat bagi banyak orang. Tentunya menjadi pengusaha yang Kaya, Berkah, dan Berlimpah., seperti jargon Umar Usman, Aaamiiin.

     Perkenalannya udah yah, lanjut, saya disini sebenarnya dapat tugas untuk buat pengalaman dan resume materi yang sudah saya dapat selama 3hari matrikulasi di pekan pertama ini.
Yups, Matrikulasi = Ospek (kalau dikampus lain). Nah di UU(Umar Usman) ini beda ospeknya gak seperti dikampus lain, makanya namanya jadi matrikulasi, biar gak mainstream juga kali yah? Hihihi

     Matrikulasi selama 1 bulan, seminggu 3x (senin-rabu) jam 09.30 – 16.00. disini saya mau berbagi pengalaman dulu nih di hari pertama, 04-09-17  sesi 1, oh iya tiap hari dibagi jadi 2 sesi yah, jam 09.30 – 11.45 (sesi 1) 13.00 – 16.00 (sesi 2).

Umar Usman Introduce by Management Team


Games perkenalan bersama Miss Ly

Pengenalan Team Management
Pengenalan kampus seperti tata tertib juga kegiatan – kegiatan yang ada di UU. Pengenalan management, mentor, sampai ada malaikat tanpa sayap juga dikenalkan, yang akan mendampingi, membimbing kami selama 1 tahun ini, yups fasilitator (kata MC sih gitu) hihi.
  
      Oh iya saya belum cerita nih dari awal masuk kelas, masa udah ke materi aja.

“Lah, ngapain cerita dari awal banget masuk kelas, iya gak? Wong tinggal masuk aja kok”

Wuih santai teman, kenapa saya harus cerita dulu nih sebelum masuk kelas, karena kalau kalian gak melaksanakan ini, kalian gak dibolehin masuk kelas sampai kalian melakukan SHOLAT DHUHA, itu penting banget karena dhuha itu kkunci pengusaha, nah ini juga salah satu yang membedakan UU dengan kampus lain.

    Setelah masuk kelas kami diajak untuk bersemangat dulu nih dengan jargon UU dan berabgai macam tepuk (tepuk tangan itu bagus loh untuk kesehatan, sudah ada penelitiannya), Membaca Al Quran bersama-sama, membacakan Umar Usman Culture (semacam ikrar gitu, dan isinya bukan hanya diterapkan di UU aja, tapi dimanapun kita berada), menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan Mars Umar Usman. Setelah ritual ini selesai, baru mulai materi. “Nah loh ritual, kok jadi serem yah? Hehe” hmmm habbit maksudnya, karena kita memang perlu nih menanamkan habbit itu, Semangat untuk mencari ilmu, terus melibatkan Allah dalam setiap kegiatan kita terutama mencari ilmu, agar ilmunya di ridhoi oleh Allah, bisa bermanfaat dan selalu diberkahi ilmunya. Aaamiiin.
    Sekian sampai bertemu di artikel berikutnya, like koment and subscribe yah untuk selalu dapat pengalaman lain lagi yang lebih seru serta ilmu yang powerfull, Aaamiiin.
Pembukaan pagi, hari pertama

Wassalamualaikum.

Kampus Bisnis, Kampus Umar Usman, Kampus Bisnis Umar Usman, Kuliah 1 Tahun Jadi Pengusaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO Blog with Isah Kambali

Isah Kambali, SEO Marketing, Blog Marketing, Online Marketing, Belajar seo blog, Belajar Online Marketing, Belajar seo gratis, Belajar seo ...